Rabu, 03 Maret 2010

Sekenario Perancangan Games

Catur Jawa 5x5

Pada penulisan kali ini saya akan menjabarkan Sekenario Perancangan Games yang saya akan buat pada blog ini. Saya akan membuat sebuah permainan ketangkasan, permainan ini cukup sederhana tetapi memiliki nilai Edukasi yang tinggi.

Games ini berawal dari sebuah permainan yang biasa populer di daerah saya disebut CATUR JAWA atau lebih top nya TIC TAC TOU. Sebuah permainan yang akan menguji keterampilan dan ketilitian kita.

Pada Catur Jawa atau TIC TAC TOU kali ini akan saya buat berbeda, biasa Catur Jawa atau TIC TAC TOU berukuran 3x3 disini saya akan membuat ukuran 5x5, adapun saya buat demikian agar pemain benar-benar dituntut ketelitianya.

Nntinya permainan ini akan saya buat dengan 3 Level yaitu Mudah, Sulit, dan Rendom. Permainan ini akan dimainkan dengan User dan Komputer, jadi ketika kita pilih Mudah, logika komputer akan sangat gampang kita kalahkan, karena kita akan membuat suatu logika komputer yang sangat rendah. Tetapi jika kita memilih Sulit, logika komputer akan naik beberapa kali lipat dan akan sangat susah untuk dikalahkan. Sedangkan Rendom sendiri yaiti komputer akan secara acak menentukan sendiri logika yang akan ia gunakan.

Sedangkan untuk permainannya kita diminta mengurutkan 5 pilihan secara berurut boleh vertikal, horizontal, atau menyilang. Jika kita telah mengurutkan secara berurut kita akan Menang atau jika Komputer yang mengurutkanya terlebih dahulu maka komputer akan menang. Sedangkan apabila sampai semua kotak terisi dan belum terdapat pengurutan maka kita dianggap draw atau seri. Nantinya disini akan terdapat Text yang menjelasakan siapa yang menang. Dan akan terdapat Score, jika yang menang akan mendapat nilai 100.

Bahasa Pemrograman yang Digunakan


Sedangkan bahasa pemrograman yang akan saya gunakan disini adalah mungkin saya akan menggunakan VB6 (Visual Basic 6) karena sesuai dengan perancanganya bahasa pemrograman ini yang sangat cocok.

Cukup Sekian Rancangan Games yang akan saya buat nntinya d Blog ini, atas perhatianya dan apriseasinya untuk membaca saya ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar